Lakukan Ini Agar Bijak Mengelola Keuangan Anda!

Lakukan Ini Agar Bijak Mengelola Keuangan Anda!

Melalui masa muda dengan mandiri memang seharusnya menjadi tantangan bagi banyak orang, terlebih jika kamu telah memiliki penghasilan tentu perlu pintar kelola juga mandiri dalam menentukan sikapmu memastikan mana yang perlu dan tidak. Kamu perlu menentukan prioritas dan sikap mandiri untuk Mengelola Keuangan pasti banyak mimpi tinggi yang sangat mungkin kamu wujudkan bila kamu memiliki konsistensitas dan kemauan yang tinggi. Kalau begitu kamu perlu simak artikel berikut untuk dapat memahamimya!

  1. Mengelola Keuangan dengan Membayar Dengan Uang Tunai, Bukan Kredit 

 

Latih kesabaran dan pengendalian diri dengan keuangan Anda. Jika Anda menunggu dan menyimpan uang untuk apa yang Anda butuhkan, Anda akan membayar dengan uang tunai atau kartu debit untuk memotong uang langsung dari rekening giro Anda dan menghindari penggunaan kartu kredit. Kartu kredit adalah pinjaman yang mengakumulasi bunga kecuali Anda mampu melunasi saldo secara penuh setiap bulan. Kartu kredit dapat membantu Anda membangun skor kredit yang baik , tetapi gunakan hanya untuk keadaan darurat.

  1. Coba Belajar Membuat Anggaran 

mengelola keuangan

Anda perlu memahami dua aturan. Jangan biarkan pengeluaran Anda melebihi pendapatan Anda, dan perhatikan kemana uang Anda pergi. Pengeluaran pelacakan, seperti kopi pagi Anda yang mahal, dapat memberikan peringatan yang berharga. Perubahan kecil dalam pengeluaran sehari-hari Anda berada di bawah kendali Anda dan dapat memengaruhi situasi keuangan Anda. Menjaga pengeluaran bulanan, seperti sewa, serendah mungkin dapat menghemat uang Anda dari waktu ke waktu dan menempatkan Anda pada posisi untuk berinvestasi di rumah sendiri lebih cepat daripada nanti.

  1. Simpan Dana Darurat 

Mantra dalam keuangan pribadi adalah “ bayar diri Anda dulu ”, yang artinya menabung untuk keadaan darurat dan masa depan Anda. Praktik sederhana ini membuat Anda terhindar dari masalah finansial dan membantu Anda tidur lebih nyenyak di malam hari. Anggaran yang paling ketat harus memasukkan sejumlah uang ke dalam dana darurat setiap bulan. Begitu Anda terbiasa menabung , Anda akan berhenti memperlakukan tabungan sebagai pilihan dan mulai memperlakukannya sebagai pengeluaran bulanan wajib. Banyak rekening menawarkan kekuatan bunga majemuk , seperti rekening tabungan hasil tinggi , sertifikat deposito (CD) jangka pendek , atau rekening pasar uang .

  1. Menabung untuk Pensiun Dini Nikmati Masa Muda 
See also  Menghadapi Krisis Keuangan Dengan Strategi Budgeting Yang Tepat

Tidak peduli seberapa muda Anda, rencanakan pensiun Anda sekarang. Dengan kekuatan bunga majemuk, ketika Anda mulai menabung di usia 20-an, Anda akan mendapatkan bunga tidak hanya dari pokok yang Anda setorkan tetapi juga dari bunga yang Anda peroleh dari waktu ke waktu, dan Anda akan memiliki apa yang Anda butuhkan untuk pensiun suatu hari nanti. Rencana pensiun yang disponsori perusahaan adalah pilihan yang bagus. Anda tidak hanya dapat memasukkan dolar sebelum pajak , tetapi banyak perusahaan juga akan mencocokkan sebagian dari kontribusi Anda, yaitu uang gratis. Batas kontribusi cenderung lebih tinggi untuk daripada untuk rekening pensiun individu (IRA), tetapi keduanya satu langkah lebih dekat ke kesehatan keuangan. Jika Anda berinvestasi $200 sebulan, dengan rata-rata pengembalian positif 9% per tahun selama 40 tahun, Anda akan menghemat $856.214 untuk masa pensiun.

  1. Perhatikan Pajak Anda 

Ketika sebuah perusahaan djarumtoto menawarkan gaji awal, hitung apakah gaji setelah pajak memenuhi kebutuhan keuangan dan tujuan tabungan Anda. Banyak kalkulator daring membantu Anda melihat gaji setelah pajak, seperti PaycheckCity.com, dan memetakan gaji kotor (penghasilan total) dan gaji bersih (penghasilan setelah pajak dan potongan lain atau gaji yang dibawa pulang). Pada tahun 2022, gaji tahunan sebesar $35.000 di New York terjaring $28.270 setelah pajak federal dan negara bagian, atau sekitar $2.356 per bulan. Di AS, mereka yang berpenghasilan rendah dikenakan pajak dengan tarif yang lebih rendah daripada mereka yang berpenghasilan lebih tinggi—semakin tinggi gaji Anda, semakin tinggi tarif pajaknya. Kenaikan gaji dari $35.000 menjadi $41.000 setahun terlihat seperti tambahan $6.000 per tahun atau $500 per bulan, tetapi tarif pajaknya akan lebih tinggi, sehingga hanya akan memberi Anda $4.227, atau $352 per bulan.

  1. Jaga Kesehatanmu 
See also  Mengatasi Kecanduan Belanja Dan Pengelolaan Keuangan Yang Sehat

Jika Anda tidak diasuransikan, jangan menunggu untuk mengajukan asuransi kesehatan . Jika dipekerjakan, pemberi kerja Anda mungkin menawarkan asuransi kesehatan, termasuk rencana kesehatan yang dapat dikurangkan tinggi yang menghemat premi dan membuat Anda memenuhi syarat untuk Health Savings Account (HSA). Jika Anda berusia di bawah 26 tahun, Anda mungkin harus tetap menggunakan asuransi kesehatan orang tua Anda, opsi yang telah diizinkan sejak pengesahan Undang-Undang Perawatan Terjangkau (ACA) tahun 2010 . Jika Anda perlu membeli asuransi, selidiki rencana federal dan negara bagian yang ditawarkan oleh Pasar Asuransi Kesehatan ACA. 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *